Kesesuaian Pemasaran produk Asuransi Syariah Di Pt Asuransi Syariah Bumiputera Muda Jakarta Dengan Fatwa Dsn-Mui No 139/Dsn-Mui/Viii/2021
Tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana kesesuain pemasaran produk asuransi syariah di PT ASURANSI SYARIAH BUMIPUTERA MUDA JAKARTA yang mengacu berdasarkan Fatwa DSN-MUI No 139/DSN-MUI/VIII/2021 tentang pemasaran produk asuransi berdasarkan prinsip syariah. Penelitian ini menggunakan field research (penelitian lapangan) dan jenis penelitian kualitatif, dengan pendekatan Fatwa Dewan Syariah Nasional - Majelis Ulama Indonesia, yang dimana penulis menelaah Fatwa DSN-MUI terkait dengan kesesuaian praktik pemasaran yang terjadi di PT ASURANSI SYARIAH BUMIPUTERA MUDA JAKARTA.
Hasil dari penelitian menunjukan bahwa dalam memasarkan produk asuransi syariah di PT Asuransi Syariah Bumiputera Muda Jakarta telah sesuai dengan Fatwa DSN MUI No 139/DSN-MUI/VIII/2021. Namun, Dalam melakukan pemasaran produk asuransi syariah masih terdapat benturan di lapangan antara market konvensional dengan syariah. Maka dari itu perusahaan melakukan fokus dalam penggarapan pasar, mengarahkan tenaga pemasar harus melakukan pemasaran produk asuransi kepada target market yang sesuai, dan membentuk batasan bagi pemasar konvensional dan syariah untuk menghindari double approach.
75/HES/2023 | 75/HES/2023 | Perpustakaan FSH Lantai 4 | Tersedia |
Penerbit
Fakultas Syariah UIN Jakarta :
Jakarta.,
2023
Deskripsi Fisik
ix, 62 hal, 29cm
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain